Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

P3HH Gelar Halalbihalal Virtual

28 Mei 2020, 14:09 WIB | Diupload oleh Admin

Salah satu tradisi saat Idul Fitri di Indonesia adalah acara halalbihalal. Masyarakat memanfaatkan momen halalbihalal untuk bersilaturahmi, saling berjabat tangan dan saling memaafkan.

Namun di era pandemic global covid-19 dimana masyarakat dianjurkan untuk menjaga jarak fisik, mengurangi interaksi sosial dan sebisa mungkin melakukan aktifitas dirumah, halalbihalalpun harus dilakukan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Untuk itulah, pada Rabu (27/05/2020) Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan (P3HH) menggelar kegiatan Halal Bihalal secara Virtual dengan tema New Normal Pasca Ramadan. Acara diawali dengan pembacaan Surat Ali Imran 133-136, yang memiliki makna yang sangat dalam yang sangat relevan dengan momem idul fitri.

Kegiatan halalbihalal dipimpin oleh Plt Kepala P3HH, Ir. Djati Witjaksono, M.Si. dan dihadiri oleh para pegawai dan purna tugas lingkup P3HH. Dalam acara halalbihalal ini, keluarga besar ForPro saling menyapa, mengucapkan selamat idul fitri dan memaafkan. Momen ini merupakan momen berharga untuk silaturahmi meskipun secara vitual.

Dalam situasi pandemi saat ini, Djati mengajak kepada seluruh keluarga besar ForPro untuk tetap bersabar menghadapi kondisi yang sulit ini. “Memang pada suasana ini kita semua sedang dalam ujian oleh Allah SWT dengan adanya wabah virus corona yang berbahaya, dan tentunya sebagai umat kita harus bersabar menerima cobaan ini dan mudah-mudahan apa yang terjadi ini segera berlalu” ujarnya.

Lebih lanjut Djati menyampaikan agar pegawai P3HH tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tetap menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Selanjutnya marilah kita tetap mengikuti anjuran pemerintah dan pimpinan Kementerian LHK untuk menghadapi kondisi penyebaran Covid-19 ini dan tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya” pesan Djati.

Di akhir sambutan, Djati menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh keluarga besar ForPro. “Kami atas nama keluarga menghaturkan banyak permohonan maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan bapak ibu sekalian juga dapat tetap dalam lindungan dan dalam ridho Allah SWT. Sekali lagi kami mohon maaf lahir dan batin” kata Djati.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ust. Suhendi Al-Khathab, MA.(Dai & Inspirator Keluarga Muslim). Ust. Suhendi menyampaikan langkah-langkah akan membawa pada new normal pasca ramadhan yaitu:

1.Semangat evaluasi diri, bertaubat dan memperbaiki diri

2.Terus menjaga spirit ramadhan dg hidup bersama Al-Qur'an

3.Selalu optimis akan penjagaan dan perlindungan Allah

4.Menjadi pribadi yang bersyukur atas karunia allah

5.Menjadi pribadi taqwa

6.Menjadi pribadi yang peduli dan bermanfaat berkontribusi mengambil peran dalam perbaikan untuk bangsa dan negara.


Lampiran: 0
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )