Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

FUNGSI MIKROSKOP, APAKAH HANYA UNTUK VIRUS COVID?

13 Juli 2020, 08:56 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

P3HH (BOGOR, 8 Juli 2020) - Di dunia penelitian fungsi Mikroskop tidak hanya untuk Virus, tetapi untuk identifikasi kayu juga bisa. Itulah pembekalan Alih Teknologi Identifikasi Kayu yang diselengarakan Pusat Litbang Hasil Hutan di Laboratorium identifikasi kayu pada tanggal 7-8 Juli 2020, acara dibuka oleh Plt. Kepala Pusat Litbang Hasil Hutan Dr. Wening Sri Wulandari. Diikuti oleh peneliti, teknisi dan karyawan P3HH.

Pada sambutannya menyampaikan “Kegiatan Alih Teknologi Identifikasi Kayu merupakan ajang untuk meningkatkan SDM di P3HH untuk mendukung identifikasi kayu sehingga semakin nambah koleksi kayu di Xylarium menjadi lebih banyak lagi dari yang sebelumnya” jelas Dr. Wening Sri Wulandari.

Acara tersebut merupakan pembekalan untuk meningkatkan Sumber daya Manusia tentang pengenalan kayu, mulai dari teori seperti jenis kayu daun lebar dan praktek pengenalan jenis kayu daun lebar secara makroskopis. Teori dan praktek tersebut dipandu oleh Andianto, M.Si dan Listya Mustika Dewi, M.FES., dan Maman selaku teknisi.

Selain itu dihari kedua membahas teori dan praktek identifikasi kayu secara mikroskopis. Dan acara ditutup dengan identifikasi kayu. Teori dan praktek ini di pandu oleh Dr. Ratih Damayati selaku peneliti identifikasi kayu dan ketua laboratorium identifikasi kayu dan didampingi oleh Tutiana selaku Teknisi diruang Xylarium.

Penulis: Dede Rustandi

Foto: Dr. Ratih Damayanti

mikroskop2A

mikroskopA


Lampiran: 0

Profil Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )