Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

PESAN HKAN TAHUN 2020: JANGAN LENGAH JAGA ALAM, DEMI MENJAGA PERADABAN

17 September 2020, 08:02 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Tanggal 10 Agustus ditetapkan sebagai Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). Tahun ini, acara puncaknya digelar di Taman Nasional Kutai, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (16/9). Dengan mengambil tema “Nagari Rimba Nusa-Merawat Peradaban Menjaga Alam”, pelaksanaan acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan disiarkan secara virtual, menghubungkan berbagai elemen anak Bangsa dari berbagai penjuru Indonesia.

Selain bertujuan mengkampanyekan semangat konservasi, pelaksanaan HKAN 2020 diharapkan dapat mendukung langkah-langkah penyiapan dan pemantapan Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia yang baru, dengan proyeksi area-coverage seluas ± 256 ribu Ha, pada wilayah amdinistratif Kab. Penajam Paser Utara dan sebagian Kab. Kutai Kartanegara.

"Sangat jelas pesan dari Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa kita akan menyiapkan calon Ibu Kota Negara seraya melakukan pemulihan lingkungan. Artinya penyiapan dan pembangunan IKN menerapkan prinsip-prinsip kelestarian lingkungan," ujar Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong, membacakan Sambutan Menteri LHK pada Puncak Peringatan HKAN Tahun 2020 di Bontang Mangrove Park, Kota Bontang, Kaltim, Rabu (16/9).

Selengkapnya

Sumber:
http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/2522

Profil Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )