Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

PEMBAHASAN LAPORAN KEGIATAN FORPRO TAHUN 2020

16 Desember 2020, 16:00 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

P3HH (Bogor 16 Desember 2020) - Sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan sumberdaya serta pelaksanaan kebijakan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan, FORPRO menyelenggarakan kegiatan Pembahasan Laporan Kegiatan Penelitian dan Non Penelitian pada Rabu, 16 Desember 2020.

Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dibuka oleh Plt Kepala Pusat Litbang Hasil Hutan, Dr. Wening Sri Wulandari. Dalam sambutannya Wening mengatakan bahwa sebagai instansi pemerintah FORPRO harus mempertanggungjawabkan seluruh penggunaan sumber daya keuangan yang telah diterima, baik itu bersumber dari DIPA maupun dari sumber-sumber lainnya.

“Pada tahun 2020 FORPRO berhasil mendapatkan pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO) dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi untuk 3 kegiatan penelitian serta 1 kegitan mendapatkan pendanaan tambahan dari USAID” ujar Wening.

Ketiga penelitian yang mendapat pendanaan dari RISPRO adalah 1. Teknologi Manufaktur Arang Aktif dengan Super Heating Reaktor, 2. Prototype Panel Sandwich dan Balok Komposit yang Awet, Stabil dan Tahan Api dan 3. Teknologi Pengeringan dan Penyimpanan Simplisia Resin Jernang dan Buah Mengkudu.

Untuk penelitian dengan judul Development of Wood Identification System and Timber Tracking Database to Support Legal Trade mendapatkan dana tambahan dari USAID.

Lebih lanjut Wening menyampaikan bahwa kegiatan pembahasan laporan ini dapat membantu dalam evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun berjalan sehingga memudahkan perencanaan, pengelolaan dan pengendalian untuk kegiatan di tahun berikutnya.

Kegiatan pembahasan LHP kali ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Dede Anwar Musadad dari Kementerian Kesehatan untuk memberikan masukan dan saran terkait Penelitian Kajian Isu Aktual Penanganan Covid.


Lampiran: 0

Profil Peneliti

Statistik