Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

PAMERAN INDONESIA GREEN ENVIRONMENT AND FORESTRY EXPO 2022 CIPTAKAN MUTUAL RELATION

08 Juli 2022, 10:24 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

SIARAN PERS
Nomor: SP.185/HUMAS/PPIP/HMS.3/07/2022

Pameran Indonesia Green Environment and Forestry Expo 2022 yang berlangsung sejak tanggal 1 - 3 Juli 2022 di Jakarta Convention Center secara resmi ditutup pada Minggu sore, (03/07/2022) oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Nunu Anugrah mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam sambutan penutupannya Nunu berharap hubungan yang baik antar pemangku kepentingan di sektor yang berkaitan dengan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan akan semakin menguat demi pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

"Harapan saya setelah pameran ini akan terjalin mutual relation dengan para pemangku kepentingan (stakeholder), serta juga terbangun kesadaran publik untuk bersama-sama berperan dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang berkelanjutan," ujar Nunu.

Pameran Indonesia Green Environment and Forestry Expo 2022 diselenggararkan untuk menyebarluaskan hasil-hasil pembangunan di sektor lingkungan hidup dan kehutanan dengan konsep mengedukasi (educatif), memberi informasi (informatif), mempromosiakan (promotif) dan menghibur (entertainment) publik terkait pengelolaan sektor lingkungan hidup dan kehutanan berkelanjutan. Pameran ini didukung penuh oleh keikutsertaan peserta dari berbagai institusi K/L di pemerintah pusat, Pemerintah daerah Provinsi/Kabupaten/ Kota, BUMN/BUMD beserta dinas-dinas terkait, Dunia usaha bidang kehutanan dan lingkungan, pertambangan, wisata alam, perguruan tinggi, lembaga riset, LSM, Asosiasi.

"Kami menghaturkan terima kasih atas partisipasi dan keikutsertaan para peserta peserta pada pameran Indonesia Green Environment and Forestry Expo yang diselenggarakan dari tanggal 1 Juli 2022 hingga hari ini (3/7)," tutur Nunu.

Pada penutupan pameran juga diumumkan para pemenang, yang terbagi menjadi kategori Stan Tervaforit untuk Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM), kategori UPT Kementerian Lingkungan Hdup dan Kehutanan untuk BKSDA Aceh, BPSKL Sulawesi & Forest Programme 3, dan Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Kategori Dinas Kehutanan/Dinas Lingkungan Hidup untuk Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan. Kategori Industri/BUMN/Swasta dan Asosiasi untuk Sampoerna Kayoe 1978, PT. Kaltim Prima Coal, Control Union Indonesia. Sementara yang ditetapkan sebagai juara umum adalah stan Mind Id.

Tak lupa Nunu juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Wahyu Promo Citra selaku event organizer / penyelenggara pameran yang telah berkolaborasi dengan KLHK dalam menyampaikan informasi dan edukasi kepada khalayak terkait keberhasilan pemerintah dalam mendorong pembangunan nasional di sektor kehutanan sekaligus mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemik COVID 19.

Pameran Indonesia Green Environment and Forestry Expo merupakan penamaan baru (rebranding) dari Indogreen Environment and Forestry Expo yang sudah terselenggara sejak tahun 2009, pameran ini mengangkat isu kehutanan di Indonesia. Tema Indonesia Green Environment and Forestry Expo tahun 2022 yaitu “Kebangkitan Sektor Kehutanan untuk Indonesia Maju”.

"Kami berharap agar pameran ini dapat terus diselenggarakan pada tahun berikutnya dengan partisipasi dan keikutsertaan dari semua pihak yang lebih banyak lagi, mengingat pameran ini merupakan media yang efektif dalam penyebarluasan informasi terkait kebijakan sektor kehutanan dan implementasinya dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," pungkas Nunu.(*)
__________________________
Jakarta, KLHK, 4 Juli 2022

Penanggung jawab berita:
Kepala Biro Hubungan Masyarakat, KLHK
Nunu Anugrah

Website:
www.menlhk.go.id
www.ppid.menlhk.go.id

Youtube:
Kementerian LHK

Facebook:
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Instagram:
kementerianlhk

Sumber:
http://ppid.menlhk.go.id/berita/siaran-pers/6611/pameran-indonesia-green-environment-and-forestry-expo-2022-ciptakan-mutual-relation

Profil Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )